Pages

Kamis, 09 Juni 2011

REPORTASE 8_PROMOTION

NUNIEK INDRIASTI RAHAYU
1445096069
MP NONREG 2009
REPORTASE KE 8 PROMOTION

Jakarta 13 Mei 2011. Pukul 13.00-15.00 di lantai 3 gedung Daksinapati kampus A Universitas Negeri Jakarta ruang 307 oleh dosen Amril Muhammad,SE., M.Pd dengan mata kuliah Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan. pada hari itu pak amril menjelaskan tentang Promotion pada marketing mix yang dalam pertemuan sebelumnya dijelaskan mengenai PLACE pada marketing mix.

PROMOTION OF MARKETING AND COMMUNICATION


Promotion dilakukan karena seseorang perlu menginformasikan tentang produk yang dijual. Untuk itu muncul iklan. Iklan itu sendiri mengandung pengertian penyampaian informasi dengan tidak adanya pertemuan langsung atara konsumen dengan produsen. Ada beberapa cara yag dilakukan produsen untuk mempromosikan dan mengkomunikasikan produknya kepada konsumen, diantaranya:
Advertising (antara informasi dengan orang tidak langsung bertemu seperti iklan dan spanduk) atau dengan kata lain advertising adalah bentuk promosi gagasan barang atau jasa yang di sampaikan melalui media indoor, outdoor, cetak, audio, visual maupun audiovisual, lalu ada Personal Selling jenis promosi yang dilakukan oleh sales seperti MLM (Multi Level Marketing), selanjutnya ada Sales Promotion yaitu penjualan yang dilakukan oleh perusahaan kepada konsumen dengan memberi bonus atau potongan harga dalam jangka waktu tertentu. Dan yang terakhir Public Relation yaitu proses membangun hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat atau konsumen untuk membangun citra positif perusahaan di mata masyarakat, public relation juga digunakan untuk mengetahui masalah negative yang mungkin muncul dari masyarakat atau melakukan kegiatan-kegiatan tertentu (event).

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Nuniek Indriasti Rahayu ;). Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger